Pengertian Apa Itu SEO


Ilmu SEO Gratis | Pengertian Apa Itu SEO - Sebelum saya bicara panjang lebar mengenai teknik backlink super dahsyat dibalik SEO menurut saya, sekarang kita definisikan dulu SEO agar pengertian anda mengenai SEO sama dengan saya. 


Bagi saya, SEO adalah proses optimasi yang kita lakukan pada halaman kita (entah itu halaman blog kita, halaman video kita, atau halaman depan situs kita  homepage) agar ranking di halaman pertama – posisi top 4 (minimal, syukur-syukur kalau posisi pertama) untuk kata kunci yang kita inginkan atau kata kunci yang memberi kita banyak trafik dan calon pembeli. Kuncinya adalah halaman pertama [1], pada kata kunci yang kita inginkan [2], kata kunci yang memberi kita banyak trafik [3], kata kunci yang memberi kita calon pembeli [4].

Karena Tak ada gunanya kita ranking di halaman pertama untuk kata kunci yang tidak kita inginkan (misal kata kunci berkonotasi negatif atau porno) [1], Tak ada gunanya kita ranking halaman pertama untuk kata kunci yang tak memberi kita trafik (kecuali untuk gaya-gayaan) [2], dan Tak ada gunanya kita ranking tinggi di kata kunci yang tak memberi kita calon pembeli (karena kita adalah pebisnis, bisnis harus fokus pada profit oriented, jika bisnis tak profit ya bangkrut) [3]. Dan karena sekarang definisi kita tentang SEO sudah sama (semoga), yuk lanjut ke topik selanjutnya.

Esensi dari SEO
Jika misal saya tanya anda, kira-kira apa sih dasar dari SEO itu? Apa sih dua hal yang membuat anda ranking tinggi di search engine (google) untuk kata kunci yang anda inginkan itu? Jawabnya sebenarnya simpel. Backlink yang bagus dan On Page SEO. Ya, bukan yang lain, hanya dua hal ini. Mari saya jelaskan mulai dari yang terpenting, backlink.

0 komentar "Pengertian Apa Itu SEO", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar

Silahkan berkomentar yang relevan ya sobat.